Pengobatan Kutil Kelamin

Pengobatan Kutil Kelamin __ Pada umumnya, cara penyembuhan kutil kelamin dibagi jadi dua, yakni dengan memakai obat-obatan topikal dan lewat prosedur ablasi. Obat temaal umumnya ditujukan kutil kelamin yang lunak serta tidak tumbuh menebar. Demikian sebaliknya, prosedur ablasi direferensikan pada pasien yang kutil kelaminnya tidak merespons obat temaal serta tumbuh menebar. Diluar itu, prosedur ablasi juga akan jadikan pilihan paling utama jika pasien tengah hamil karna beberapa product obat topikal mempunyai resikonya yang membahayakan janin.Baca Juga : Obat Daging Tumbuh Di Anus



Penyembuhan topikal yaitu penyembuhan dengan memoleskan obat berupa salep, cream, atau cairan yang memiliki kandungan zat spesifik di bagian yang terinfeksi dengan maksud membunuh sel kutil atau merangsang system kebal badan untuk melawan infeksi. Obat topikal untuk kutil kelamin berlainan dengan obat topikal yang ditujukan kutil umum. Jauhi memakai obat kutil umum untuk kutil kelamin karna bisa semakin menghematasi ruang kelamin yang mempunyai jaringan yang lebih lembab serta lunak, dan semakin menyebabkan rasa sakit. Baca Juga : Cara Menyingkirkan Daging Tumbuh Di Kelamin Wanita

Baiknya jumpai dokter bila Anda rasakan tanda kutil kelamin (umpamanya gatal, nyeri, serta panas pada ruang kelamin) supaya memperoleh perlakuan yang pas. Sebagian type obat topikal yang ditujukan kutil kelamin, salah satunya
  • Asam trikloroasetat. Obat ini berperan membakar beberapa sel kutil. Sesudah memoleskan asam trikloroasetat, umumnya Anda juga akan rasakan udara panas pada kulit untuk sebentar. Tidak disarankan untuk menggunakan obat ini tanpa ada pengawasan dokter karna bila aplikasinya salah, dapat menyebabkan pada rusaknya kulit Anda. Asam trikloroasetat umumnya diresepkan oleh dokter untuk menyembuhkan kutil memiliki ukuran kecil, tetapi memiliki tekstur keras. Obat ini aman dipakai oleh wanita yang tengah hamil. 
  • Podophyllotoxin. Obat yang bekerja lewat cara meracuni beberapa sel kutil ini umumnya diresepkan untuk menyembuhkan kutil kelamin memiliki ukuran kecil serta berkelompok. Podophyllotoxin tidak dianjurkan diberi pada ibu hamil. Pemakaian podophyllotoxin ditata berdasar pada siklus. Satu siklus berisikan pemberian podophyllotoxin sejumlah 2 x satu hari sepanjang tiga hari berturut-turut serta dilanjutkan dengan empat hari tanpa ada obat. Umumnya dokter juga akan merekomendasikan pemakaian obat ini hingga lima siklus. 
  • Imiquimod. Obat ini bekerja lewat cara merangsang system kebal badan untuk melawan infeksi kutil. Imiquimod ada berbentuk cream serta umumnya direferensikan untuk menyembuhkan kutil yang memiliki ukuran besar. Tetapi obat ini tidak dianjurkan untuk wanita yang tengah hamil. Resikonya pemakaian imiquimod yaitu iritasi enteng pada kulit. 

Penyembuhan kutil kelamin dengan prosedur ablasi 

Di bawah ini empat tehnik paling utama penyembuhan kutil kelamin dalam prosedur ablasi, salah satunya : 
  • Eksisi. Pada cara eksisi, kutil juga akan dipotong serta dibuang. Setelah itu, luka pada kulit juga akan dijahit. Sebelumnya prosedur ini dikerjakan, dokter juga akan memberi pasien bius lokal pada ruang yang terinfeksi kutil. Resikonya eksisi yaitu sisa luka yang diakibatkan sesudah pulih. Oleh karenanya cara ini cuma untuk menangani kutil yang berkelompok dalam taraf kecil, bukanlah besar. 
  • Bedah listrik. Cara ini umumnya dipadukan dengan eksisi. Sesudah eksisi memotong permukaan kutil, jadi sisa-sisa jaringan kutil yang masih tetap ada juga akan dibakar oleh kawat yang panas. Udara panas muncul karna kawat dialiri listrik. Cara bedah listrik umumnya diaplikasikan untuk menyingkirkan kutil dibagian vulva serta anus. 
  • Cryotherapy. Ini adalah cara pelepasan kutil lewat cara dibekukan memakai cairan nitrogen. Cryotherapy umumnya mesti dikerjakan dengan berkala sampai kutil hilang tanpa ada sisa serta tertutup oleh kulit baru. Cara ini diaplikasikan untuk menyingkirkan grup kutil kecil yang ada di penis serta di sekitaran vulva. Sepanjang melakukan cryotherapy, jauhi terkait seksual sampai kutil serta ruang kulit di sekelilingnya betul-betul pulih. Resikonya cara ini dapat berbentuk nyeri, iritasi, serta ruang kulit yang diobati juga akan melepuh. 
  • Bedah laser. Sesuai sama namanya, cara ini memakai daya laser untuk membakar serta menyingkirkan kutil. Bedah laser umumnya dikerjakan jadi pilihan paling akhir saat cara ablasi yang lain tidak bisa menyembuhkan kutil kelamin yang ukurannya besar serta letaknya susah dijangkau (umpamanya didalam uretra atau anus). Resikonya prosedur ini dapat berbentuk iritasi serta rasa nyeri untuk sebagian minggu. 
Sepanjang melakukan penyembuhan kutil kelamin, Anda dianjurkan tidak untuk memakai losion, busa mandi, atau sabun yang memiliki kandungan minyak wangi karna di kuatirkan bisa mengakibatkan iritasi pada kulit.

Tidak ada komentar: